You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Desa Tinanding
Desa Tinanding

Kec. Godong, Kab. Grobogan, Provinsi Jawa Tengah

Pelayanan Dikantor Desa Tinanding Pada Hari Sabtu Minggu TUTUP... SEMUA PENGURUSAN ADMINISTRASI KEPENDUDUKAN, PEMBUATAN AKTA KELAHIRAN, AKTA KEMATIAN DAN KK DI KANTOR DESA TINANDING GRATIS... Ayoooo! MANFAATKAN LAYANAN REGISTRASI IDENTITAS KEPENDUDUKAN DIGITAL DI KANTOR DESA TINANDING... PERSIAPKAN : 1. HP DENGAN APLIKASI IKD 2. NIK E-KTP.. INFO HUBUNGI 0882 2027 9662...

RAPAT KOORDINASI IGTKI PGRI KECAMATAN GODONG

Admin Tinanding 09 Januari 2024 Dibaca 9 Kali
RAPAT KOORDINASI IGTKI PGRI KECAMATAN GODONG

Pagi ini, Selasa 09 Januari 2024 di GOR / Gedung Serba Guna Desa Tinanding telah diadakan Rakor IGTKI (Ikatan Guru Taman Kanak-Kanak Indonesia) se- Kecamatan Godong. Rapat terbuka itu dihadiri sekitar 100 Guru Pengajar TK di Kecamatan Godong. Rapat tersebut membahas tentang betapa pentingya Pendampingan dan Pendidikan di Usia Dini untuk anak-anak Indonesia.

Kepala Sekolah SD Negeri 1 Tinanding, Ibu Siti Aunun, S.Pd yang memimpin Rapat mengungkapkan bahwa Pendidikan Dini sangat penting sekali.

"Anak-anak akan menjalani usia emas pada tumbuh kembangnya. Pendidikan di tingkat TK membantu anak mampu berinteraksi secara baik dengan lingkungan yang membantu proses tumbuh kembangnya.” Ujar Kepala Sekolah Wanita Pertama di SD Negeri 1 Tinanding itu. 

"Anak-anak di sekolah TK akan mendapatkan berbagai bentuk pembelajaran yang sifatnya mendorong kreativitas dan interaksi sosial yang lebih baik. Di usia TK ini anak-anak sudah bisa mengenal lingkungannya, merawat tanaman di sekitar tempat tinggalnya, dan mengetahui jenis-jenis tanaman melalui pengenalan dari pihak guru. Anak-anak juga bisa lebih dekat dengan kreativitas seni, seperti seni tari, musik, dan menyanyi. Sebagai contohnya bisa Anda lihat pada lulusan TK Dharma Wanita Tinanding yang memiliki pengetahuan kreativitas seni lebih baik melalui pendidikan di sekolah TK". imbuhnya saat menyampaikan gagasannya.

Disamping itu, Bp Baku Sujarwo (SekDes) juga memaparkan bahwa Di tingkat TK ini anak-anak mulai belajar secara literasi sehingga ketika sudah SD akan lebih cepat proses belajar dan perkembangannya.

Jadi, mari siapkan Generasi Emas Desa Tinanding, dan akan mencakup seluruh Kecamatan Godong, bahkan dalam skala Regional. 

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image