MONITORING DAN EVALUASI DANA DESA DARI TIM MONEV KECAMATAN, POLSEK, DAN KORAMIL

  • Dec 28, 2023
  • Admin Tinanding

Jum'at, 22 Desember 2023 sekitar pukul 13.00 telah dilaksanakan agenda Evaluasi dan Checking Venue di Desa Tinanding oleh tim MONEV (Monitoring dan Evaluasi) dari Kecamatan Godong, Polsek dan Koramil mengenai Penggunaan dan Penyaluran Dana Desa di Desa Tinanding.

Kepala Desa Tinanding, Bp. Nur Hasan, S.Pd menyampaikan bahwa untuk Dana Desa Tahun 2023 telah terlaksana dan berjalan dengan sangat baik. Serta dengan hasil yang sangat memuaskan, sesuai rencana Pembangunan Desa.

Menurut Penuturan Sekretaris Camat Godong, Bp Sudarta Kiswara,menyampaikan bahwa setiap Anggaran dan Pelaksanaan Dana Desa akan selalu diawasi, dibina dan akan dilakukan pengecekan langsung ke lapangan guna mengkoordinir agarvtetap berjalan baik dan transparan. "Pengecekan langsung adalah hal yang wajib untuk menjaga Trust dan Keterbukaan dari Aparatur Desa ke masyarakat, serta dapat dipertanggungjawabkan sebagai mana semestinya" tutur Bp. Sudarta Kiswara disela sambutan saat Rapat.

Desa Tinanding mendapatkan Poin Plus saat pengecekan lapangan dan pengecekan Jurnal Pembukuan dari Petugas, terkait Penggunaan Dana Desa untuk Jalan dan Bumdes Peternakan Kambing karena sesuai dengan Rencana Anggaran awal. Dari Perencanaan, Pengerjaan, dan pengukuran hasil akhir dilapangan sudah sesuai, dan dengan hasil akhir yang sangat memuaskan.

Pemerintah Desa Berkomitmen untuk mebuka akses Transparansi perencaan dan penggunaan Dana Desa dengan membuat Akun di Sosial Media Online serta Website Resmi yang sudah diluncurkan ke Publik. Agar ada Check & Balancing serta untuk mengikuti perkembangan jaman di era Digitalisasi saat ini, untuk menjadi Desa Tinanding Emas.